Hindari Kenyataan Buruk, DPRD DKI Pantau Ketat Pembangunan Sirkuit Formula E

0 Comments

Hindari Kenyataan Buruk, DPRD DKI Pantau Ketat Pembangunan Sirkuit Formula E

DKI Jakarta DPRD memastikan bahwa ia akan memberikan pengawasan ketat tentang pembangunan rangkaian rumus di Ancol untuk menghindari keberadaan penundaan.

DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah acara Formula E 2022, tepatnya dalam seri Ninth pada 9 Juni 2022 dengan Towuk Jakarta Eprix.

Seandainya ada sejumlah lokasi prospektif, akhirnya area Ancol yang akan menjadi tempat untuk balapan.

Konstruksi rangkaian rumus itu sendiri saat ini dalam proses lelang. Di dekatnya tanggal balapan, DKI DPRD siap untuk melakukan pengawasan ketat melalui Komisi B untuk menghindari skenario yang buruk, yaitu keterlambatan dalam implementasi lomba.

Ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi DPRD DKI Jakarta B, Abdul Aziz. “Kami akan mengendalikan lagi ke lokasi sehingga dapat benar-benar dapat diselesaikan pada bulan Juni,” kata Abdul Aziz di Jakarta, Jumat, 7 Januari 2022.

Dia mengakui bahwa saat ini belum ada perkembangan di lokasi balap mobil listrik di daerah Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Saat ini hanya ada tolok ukur.

Untuk alasan ini, wakil Rakyat DKI berharap bahwa konstruksi dapat diimplementasikan segera mengingat peristiwa perlombaan internasional utama sehingga tidak ada penundaan hanya karena infrastruktur yang belum siap. “Ini agenda besar, internasional, tidak memiliki penundaan,” lanjutnya.

Lokasi sirkuit masih dalam bentuk tanah kosong

Politisi PKS juga berharap bahwa pengawasan juga tidak hanya dari anggota dewan tetapi masyarakat dan juga Komisaris BUMD DKI Jakarta, PT Development Jaya Ancol.

“Ada seorang Komisaris di sana sebagai perwakilan dari pemerintah daerah DKI, penyelia telah ada dengan komisarisnya di sana. Intinya kita akan mengendalikan setiap dua bulan,” kata Aziz.

Saat ini area yang akan digunakan sebagai lokasi tempat untuk mengalami mobil listrik masih mendarat. Ketua umum PSI Giring Ganesha yang melakukan inspeksi ke lokasi pada beberapa hari yang lalu proyek itu pesimistis sehingga proyek dapat menyelesaikan dalam waktu singkat.

Dalam video dia bisa, Giring yang juga seorang mantan vokalis band Nidji bahkan jatuh ke dalam lumpur di lokasi.

Berita Lengkap : Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.