Navas, Ruiz, Borges Mendapatkan Kesempatan Lagi Di Piala Dunia

Tiga pemain terbaik Kosta Rika akan mendapatkan satu kesempatan terakhir di Bola Piala Dunia 2022 bermain bersama.

Kiper Keylor Navas, penyerang Bryan Ruíz, dan gelandang Celso Borges adalah bagian dari tim yang mencapai perempat final di Piala Dunia 2014 di Brasil, dan kemudian lolos lagi ke turnamen pada 2018.

Ruíz yang berusia 37 tahun telah mengatakan bahwa dia akan mengakhiri karir internasionalnya setelah turnamen tahun ini di Qatar.

Bersama dengan Navas yang berusia 35 tahun dan Borges yang berusia 34 tahun, Ruíz memimpin Kosta Rika meraih finis terbaik Piala Dunia di Brasil. Tim ini memuncaki grup yang terdiri dari Italia, Uruguay dan Inggris, dan kemudian mengalahkan Yunani melalui adu penalti di babak 16 besar.

Pelatih Kosta Rika Luis Fernando Suárez mengatakan bahwa Ruíz, yang tidak dalam performa terbaiknya selama kualifikasi, akan berada di skuadnya karena kepemimpinannya selama bertahun-tahun.

GRUP KERAS

Untuk turnamen di Qatar, Kosta Rika kembali mendapat hasil imbang yang sulit, ditempatkan di Grup E bersama Spanyol, Jerman dan Jepang.

Ticos akan dibuka melawan Spanyol pada 23 November sebelum bermain melawan Jepang empat hari kemudian. Pertandingan terakhir babak penyisihan grup akan melawan Jerman pada 1 Desember.

“Yang paling penting bagi saya adalah bahwa setiap pemain kami memiliki kesadaran penuh akan keterampilan yang dimiliki rival kami,” kata Suárez. “Spanyol memiliki penguasaan bola, Jepang memiliki lebar di lapangan, Jerman memiliki intensitas.”

PIALA DUNIA LAIN

Suárez yang berusia 62 tahun memiliki pengalaman Piala Dunia sebelumnya. Pelatih asal Kolombia itu membawa Ekuador ke turnamen pada 2006 dan Honduras ke edisi 2014. Ia diperkirakan akan tetap menjadi pelatih Kosta Rika selama empat tahun ke depan.

Kosta Rika akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Irak dan Nigeria sebelum Piala Dunia dimulai.

MASA DEPAN

Kosta Rika kemungkinan akan membawa beberapa wajah baru ke Qatar, termasuk gelandang berusia 18 tahun Brandon Aguilera – baru-baru ini ditandatangani oleh Nottingham Forest – dan pemain sayap Sunderland Jewison Bennette.

Suárez membawa yang terakhir ke tim nasional bahkan sebelum dia bermain di divisi pertama negara itu.

Dan Bennette yang mengirimkan umpan silang yang dicetak oleh Joel Campbell yang memberi Kosta Rika satu-satunya gol dalam kemenangan playoff internasional atas Selandia Baru.

Kosta Rika akan bermain di Piala Dunia keenam di Qatar. Tim lolos pada tahun 1990, 2002 dan 2006 sebelum mencapai dua terakhir dengan Navas, Ruíz dan Borges.